Senin, 11 Maret 2013

CHOPERS MURAHan

Huff!
Beda aliran bergaya japan udah basi, Stretfighter plis deh...
Mimpi punya choper tapi harganya selangit, Modif jadi chopers ongkosnya juga selangit..

Siapa bilang modif itu harus mahal? Menurut saya yang mahal itu bukan uang tapi kepuasan nya itu lho.. Memangnya yang bisa cuma bengkel modif sama yang berduit ? Kaum KERE juga bisa bro..

Kalo masuk bengkel modif biayanya bisa 2x harga motor ya? coba dihitung hitung..hmm.., Motor saya harga jualnya 5 juta maksimal, Berarti biaya modifnya bisa 10 jutaan dun? Plus harga motor jadi 15 jutaan dun? Nah.. Atas dasar dana yang mepet dan harga jual yang jatuh plus motor pertama saya neh. Jadi agak sayang juga ngelepasnya. Daripada jual 5juta mendingan saya bungkus aja deh. trus simpan sampai tahun 2060. Berarti saya kalah dun? Menyerah dengan kenyataan motor thunder yang murah?  ah..yusoLoser!
Sok kita Tos Tosan. Bisa ga dengan modal 1 juta saya bikin nih motor jadi artis jalanan.
Ternyata bisa bro!
Sektor luar memang ga keluar duit banyak . 1 juta cukup lah. Tapi ada yang iri tuh. Sektor mesin jadi penyebab hilangnya kendali finansial. Jadi project di hentikan sementara.Yang penting bisa jalan dulu. Bila mesin motor sudah sehat trus di modif seperti ini, ya modalnya cuma 1 juta.-an.


                                            Jok plat bekas beli kiloan di om madur-a
                              Porting & Polish +Per rocker arm dan cover mesin di lepas..
                                     Box aki terbuka
                   Knalpot di potong. Hot pipe wanabi tapi tetep pake glaswool biar ngebas dikit.
                                      Lampu variasi vespa. Sangat tidak safety tapi gaya..
                                                      Plat nomer ngumpet



Berikut perhitungan kasarnya..

1. Tangki custom peanut..Rp 600rb
2. Stang monyet..Rp 200rb
3. Selang rem TDR 120cm..Rp 120rb
4. Potong rangka..Rp Gratis (modal mesin bor & grinda pinjeman)
5. Las Argon..Rp 200rb
6. Lampu depan belakang..Rp 60rb
7. Lampu sein..Rp 60rb
8. Round bar belakang..Rp 100rb
9. Karbu pe28 kw1..Rp400rb
10. Manifold Rp50rb
11. Kampas kopling BRT.. Rp160rb
12. Per kopling Racing..Rp 120rb ( Ganjel ring patah juga bisa)
13. Karet joint rumah kopling..Rp 30rb
14. Disk Brake palsu..Rp. 60rb
15. Kampas rem ori..Rp 60rb 
16. Karet cover shock depan..Rp 60rb
17. Paking topset..Rp 25rb
18. Filter udara kompresor..Rp120rb
19. Klep set..Rp 100rb
20. Treebon gasket seal..Rp 30rb
20. Gearset Indopart..Rp120rb
21. Besi bekas madur-a..Rp 100rb
22. Oli Prima XP..Rp 35rb
-------------------------------total Rp.2.810.000-
Belum ongkos, tips, parkir, kopi, nasi padang, gorengan, dll dll..

Biaya tersebut untuk semua part yang harus di beli. Kalo yang masih bisa di pakai ya di manfaatkan aja. Dan jumlah tersebut terbilang murah. di bandingkan dengan ongkos bengkel modifikasi. Bisa hemat ber-jutajuta..lumayan lah buat nyicil rumah.

10 komentar:

  1. kang jok atas tangki itu dilurusi y,, dibuat gimana detail ny kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jok yang mana om? Di atas tangki saya ga ada joknya om..hehe. Kalo detail belum nemu gayanya om. Mungkin full leather atau half plate (sok ngerti). nanti saya posting referensinya om..

      Hapus
    2. salah ketikk maksud ny atas aki,,heheh btw tangki ny bikin dimana mas?

      Hapus
    3. Ooh..ngerti ngerti../ sebenarnya plat jok itu maunya dicustom lengkung sama seperti pantat saya. tapi ternyata susah banget, Sekilas terlihat tipis tapi kerasnya bung.. itu aja di bend" (bengko'kin) pake api. kalo di tekuk sendiri mah modar.. ----------
      Lalu tangkinya pesan di (salah satu) bengkel modif di bandung tp kurang rekomen deh. ga sesuai dengan katalognya. Saya sarankan pesen di ZombieLand aja lebih cakep plus pake plat galvanis.harga beda tipis. Nextnya kalo ada duit mau ganti di sana sekalian ganti stang yang 1/2 meter. Monstar..!

      Hapus
  2. Menurut gue ini bukan chopers. Lebih ke arah bratstyle. Nih kalo gak salah ya.. Ciri utama chopers itu punya rangka yang dirombak total dan umumya posisi komstir lebih tinggi sehingga tabung shock jadi lebih panjang dan gak perlu stang monyet. Nah Bratstyle adalah kebalikannya. pake rangka asli pabrik dan hanya bermain pada aksesoris Pnp seperti tangki dan stang. Modifikasinya lebih sedikit makanya lebih simple dan low cost. Koreksi kalo gue salah brow..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mau dikoreksi apalagi om? Kayaknya bener om. Brat emang mirip sama Chop, berarti harus ganti judul ya? . Terimakasih ilmunya om..

      Hapus
  3. kang itu rangka belakang dipotong brp cm? lurusin rangka jok gmn?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di potong sampai mepet baut shock om. Ya kira kira aja. Lurusin rangka jok yang mana ya om? Setelah di rangka standar potong lalu di tambah round bar. -di Las- beres deh.

      Hapus
  4. om ane pnya brats tapi mau di brats bisa kaga

    BalasHapus